top of page
  • kakakared

Panduan perjalanan Anda ke Lesotho - "A Kingdom in the Sky"

Lesotho tentu terdengar seperti tempat yang harus dikunjungi oleh setiap petualang setidaknya sekali seumur hidup mereka. Mengapa? Yah, sederhananya, ini adalah salah satu tempat paling indah di dunia, diisi dengan daerah pegunungan yang menakjubkan. Itu tidak mendapatkan nama panggilannya untuk apa-apa.


megaxxi

Dikelilingi oleh Republik Afrika Selatan, Lesotho mencakup area hanya 30.000 km2 dan merupakan rumah bagi sekitar 2 juta penduduk. Sebelumnya dikenal sebagai Basutoland, itu diberikan kemerdekaan oleh Britania Raya pada tahun 1966 dan hari ini adalah tujuan wisata yang populer bagi orang Afrika Selatan dan pengunjung luar negeri.


Tapi apa yang menanti Anda di negara dataran tinggi ini? Ya, Lesotho dipenuhi dengan beberapa kegiatan, beberapa memompa adrenalin, dan lainnya sedikit lebih santai.


Maseru


Rumah bagi lebih dari 300.000 orang, ibu kota Maseru terletak di Sungai Caledon, tepat di dekat perbatasan Lesotho dengan Afrika Selatan pada ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Faktanya, Lesotho memiliki perbedaan sebagai satu-satunya negara di dunia di mana seluruh negara berada 1.000 meter di atas permukaan laut.


Maseru kemungkinan besar akan berfungsi sebagai titik fokus selama Anda tinggal di negara ini. Pertama dan terpenting, kota ini adalah tempat yang tepat untuk berbelanja dengan sejumlah mal modern. Tetapi ada banyak lagi!


Jika Anda mencari permadani Afrika yang indah, kunjungi Pusat Kerajinan Helang Basali, hanya 30 kilometer dari ibukota. Di sini Anda dapat menemukan beberapa permadani terindah yang pernah Anda harapkan. Mengatur perjalanan ke benteng gunung Thaba Bosiu. Tepat di luar kota, ini adalah benteng raja-raja Afrika dan selama empat dekade, tidak pernah sekalipun jatuh ke tangan penjajah.



Cobalah bermain kano! Dengan kota dekat Sungai Caledon, ekspedisi kano adalah suatu keharusan! Luangkan waktu seharian dan menjadi sedikit basah! Kunjungi bangunan Mokorotlo, struktur modern yang dibangun agar terlihat seperti topi tradisional yang dikenakan oleh penduduk setempat.


Taman Nasional Sehlabathebe


Terletak di puncak Pegunungan Drakensberg, Taman Nasional Sehlabathebe layak dikunjungi di sini sendirian untuk pemandangan menakjubkan yang dimiliki oleh puncak Drakensberg dan padang rumput bergulir. Bagi para pelancong yang menyukai fotografi, katakan saja Anda akan terus memotret. Dan itu bahkan sebelum Anda melihat satwa liar.


Ini juga surga bagi para nelayan dengan banyak genangan air yang ditemukan di seluruh taman, semua penuh hingga penuh dengan trout yang menunggu untuk ditangkap. Anda juga bisa melihat sekilas ikan kecil yang langka, yang pernah dianggap punah. Satwa liar lain yang ditemukan di situs Warisan Dunia UNESCO ini mencakup berbagai spesies burung, babon, kijang orbi, luwak, kucing liar, dan serigala.


Pemandu wisata Taman Nasional Sehlabathebe Anda juga akan menawarkan jalur hiking yang luas serta peluang trekking kuda, kecepatan lambat yang sempurna untuk melihat keindahan menakjubkan yang ditawarkan bagian Lesotho ini.


Gua Liphofung


Terletak di Lembah Moteng, daerah di sekitar Gua Liphofung ini telah dihuni oleh manusia selama berabad-abad dan merupakan tempat terbaik untuk melihat seni kuno orang San.



Ada banyak yang bisa dilihat dan dilakukan di sini. Pemandu wisata Anda tidak diragukan lagi akan membawa Anda untuk tur ke museum terdekat yang mendokumentasikan sejarah daerah tersebut serta berbagai orang yang tinggal di sini selama berabad-abad. Area kerajinan kecil harus dikunjungi untuk membeli barang antik lokal untuk mengingat perjalanan Anda.


Taman Nasional Tse'hlanyane


Cadangan di Tse'hlanyane berlindung di pegunungan Maluti, dan mencakup sekitar 5 600 hektar yang mencakup wilayah hutan yang langka, langka di Lesotho.


Apa yang menanti Anda di cadangan yang luar biasa ini? Pemandangan itu adalah hal pertama yang akan menyerang Anda. Seperti sebagian besar negara, ini adalah daerah dengan keindahan ekstrim di mana puncak gunung naik ke langit, membentang menyentuh matahari.


Pengadu burung akan memiliki waktu hidup mereka di Tse'hlanyane dengan sekitar 60 spesies burung ditemukan di seluruh taman, termasuk beberapa burung pemangsa. Dan jika petualangan adalah keinginan Anda, maka pertimbangkan pendakian dua hari, 39 kilometer antara Tse'hlanyane dan Cagar Alam Bokong. Jelajahi fauna dan flora setempat, berenang di salah satu dari banyak kolam batu gunung, naik kuda poni lokal dan atau hanya bersantai di lingkungan yang spektakuler ini.



Aktifitas lain di Lesotho


Mengapa tidak berkayak di Bendungan Katse (Anda harus membawa perahu sendiri dan perlu lisensi) atau pergi arung jeram di sungai Ash? Atau kayak salju putih paling menantang di dekat Semonkong. Bagi mereka yang tidak terlalu suka bertualang, perjalanan perahu di Bendungan Katse adalah suatu keharusan! Lesotho adalah surga bagi pejalan kaki.


Baca Juga :


Peluang hiking tersedia di seluruh negeri, karena bergunung-gunung. Anda bisa mendaki di lembah Basotho, atau di Semonkong atau Malealea. Pilihan lain termasuk Ha Lejone ke Oxbow, Mokhotlong - Thahana Ntlenyana - Sani Top dan Sani Top to Seblabathebe. Ini adalah cara sempurna untuk menerima semua kemegahan yang ditawarkan Lesotho. Berkemah adalah kegiatan yang populer, terutama saat mendaki. Anda bisa memilih tempat dan berkemah dari mana saja.

7 views0 comments
bottom of page