top of page
  • kakakared

Wisata Alam Indah yang Luar Biasa bersama Indonesia

Updated: Mar 27, 2019

Bagi Pecinta Perjalanan, bepergian tentu bukan hanya tujuan, tetapi juga budaya, perjalanan, dan masyarakat. Apalagi, jika Anda memiliki kesempatan, bepergian adalah hal yang tidak terbatas hanya di negara Anda sendiri.


Dengan berkelana ke negara lain, Anda akan menyadari bahwa alam yang indah tidak hanya di Indonesia, tetapi di banyak tempat di dunia. Selain itu, kesempatan untuk melakukan pengalaman yang mengubah hidup dengan bepergian ke luar negeri akan mengajarkan Anda banyak hal, mempraktikkan kemerdekaan, dan membuat kita sadar sebagai warga dunia untuk bersyukur bahwa Tuhan menciptakan bumi ini dengan sangat spektakuler.


Berikutnya adalah wisata alam di luar negeri yang tidak kalah memukau dengan alam Indonesia!


Teluk Donsol, Filipina



Di tempat ini Anda bisa snorkeling dan berinteraksi dengan whaleshark. Untuk menuju titik penyelaman, Anda akan menggunakan perahu dan ditemani oleh pemandu lokal yang juga seorang nelayan. Ketika Whaleshark mulai mendekati, maka pada saat itu Anda dapat mendekati. Meskipun tegang, pengalaman berenang dan berinteraksi dengan hiu paus alias whaleshark aman, asalkan kita tidak langsung melukai hiu paus ukuran raksasa. Apa sensasi ketegangan? Anda lebih baik datang dan buktikan sendiri!

Anda juga dapat melakukan lokasi serupa dengan menyelam dan berinteraksi dengan whaleshark di Kwatisore, Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Papua.


Danau Ubur-ubur, Palau


Mungkin nama negara ini masih asing di telinga kita, tetapi Palau, juga disebut Belau, menyimpan banyak keindahan alam yang mempesona. Sebagai negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik, negara ini memiliki beberapa cagar alam dan taman wisata dengan berbagai jenis fauna. Di Pulau Rock, Palau, Anda dapat menembak ribuan ubur-ubur yang aman untuk disentuh.


Untuk bisa berenang dengan ubur-ubur, Anda juga melakukannya di Pulau Kakaban, Kalimantan Timur.


Pantai Papakolea, Hawaii



Pantai Papakolea di Hawaii unik karena pasirnya berwarna hijau. Jika Anda memegang pasir, butirannya memang terlihat seperti hijau zaitun. Warna hijau yang unik ini terjadi karena butiran kristal olivin dari letusan gunung berapi Pu'u o Mahana yang terjadi sekitar 10.000 tahun yang lalu.


Di banyak bagian dunia ada banyak pantai dengan pasir yang unik, seperti Pantai Tanjung Api dengan kandungan gas alam di pasirnya, atau Pantai Pink di Pulau Komodo, dan banyak lagi.


Kepulauan Maladewa


Sepertinya untuk yang ini, tidak ada banyak penjelasan tentang pesona. Kepulauan Maladewa atau juga dikenal sebagai Maladewa seperti surga di dunia, yang benar-benar memanjakan mata Anda. Buktikan sendiri!


Surga dunia tidak hanya di Maladewa, di Indonesia Anda dapat menemukan tempat-tempat yang sama indahnya, seperti di Kepulauan Mentawai, Maluku, dan banyak lainnya.


Pulau Galapagos, Ekuador



Pulau ini adalah surga bagi para ahli biologi, karena memiliki banyak flora dan fauna unik yang hanya dapat ditemukan di pulau ini. Terletak di Ekuador, Amerika Selatan, pulau ini juga terbuka untuk wisatawan. Fauna endemik yang dapat Anda temukan di pulau ini adalah Penyu Galapagos, Iguana Laut, Penguin Galapagos, Burung Finch, dan Pohon Scalesia.


Anda juga dapat menemukan fauna endemik di Indonesia, seperti Komodo di Pulau Komodo.


Danau Blue Nelson, Selandia Baru


Danau ini dikenal sebagai danau paling jelas di dunia, dengan sinar biru yang sangat jernih. Blue Nelson memiliki kedalaman hingga 80 meter, di mana pada kedalaman itu, sinar matahari dapat tetap masuk karena airnya sangat jernih! Kejernihan danau ini juga terlihat dari ekosistem di danau yang terlihat jelas dari permukaan!


Danau Kaco di Jambi dan Labuan Cermin di Kalimantan Timur juga memiliki air yang sangat jernih!


15 views0 comments
bottom of page