top of page
  • kakakared

Tempat Wisata di Mesir, Sukses untuk Swishing Hati

Updated: Mar 27, 2019

Mesir adalah negara yang paling cocok bagi Anda untuk menikmati wisata agama atau sejarah. Banyak destinasi menarik dan nilai sejarah di sana. Sebagian besar pelancong dunia sengaja datang ke tempat-tempat wisata di Mesir untuk streaming film sisa-sisa kejayaan peradaban kuno dan bukti perjuangan para utusan Tuhan untuk menyebarkan agama Islam. Meski usianya ratusan atau ribuan tahun, kondisi tempat wisata di Mesir masih sangat terawat.


Tidak heran mereka selalu merasakan cinta ketika mereka melihat tempat-tempat ini. Karena, kita akan merasa dibawa ke masa lalu ketika kita datang ke sana.


Penasaran dengan daftar tempat wisata di Mesir? Berikut ini adalah daftarnya


Piramida & Sphinx



Berbicara tentang Mesir, kita pasti akan langsung membayangkan kemegahan Piramida & Sphinx. Bisa dibilang, landmark bersejarah ini adalah ikon negara. Arsitekturnya terlihat sangat megah. Piramida digunakan sebagai makam raja dan sarana pemujaan pada zaman kuno. Sedangkan Sphinx adalah makhluk mitologis singa dan memiliki kepala manusia yang sangat dihormati pada masanya.


Valley of The King


Tempat wisata di Mesir adalah lembah pemakaman raja dan bangsawan kerajaan. Lokasi di Luxor. Apa yang membuat Lembah Raja merasa istimewa tentu saja karena desain bangunan yang menawan. Dindingnya dihiasi dengan ukiran yang berisi kisah-kisah mitologi Mesir kuno.


Kompleks Kuil Karnak



Kuil terbesar di era Mesir Kuno itu digunakan sebagai pusat pemujaan umat. Meskipun beberapa bagian tampaknya dihancurkan, kesan agung tetap ada. Di sana berdiri patung-patung megah yang telah dianggap dewa oleh penduduk di masa lalu.


Masjid Ibn Tulun


Selain beribadah, masjid tertua di Kairo ini juga masuk dalam daftar tempat wisata di Mesir. Masjid ini dibangun pada masa pemerintahan Ahmad Ibn Tulun. Karakteristik utama yang dimiliki oleh Masjid Ibnu Tulun adalah menara spiral di bagian belakang masjid.


Gunung Sinai



Gunung ini juga dikenal sebagai Jabal Musa. Tempat wisata di Mesir adalah saksi bisu ketika Musa menerima wahyu dari Allah SWT. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Dapat mengunjungi satu atau bahkan semua tempat wisata di Mesir tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda.


25 views0 comments
bottom of page